Wartakomunitas.com| Sukabumi - Agung Himatullah (30), yang merupakan driver ojek online (ojol), menikah dengan penumpangnya sendiri yang bernama Nur Juwita Puspasari (25). Kisah cinta mereka pun viral di media sosial.

Mereka pertama kali bertemu pada 5 Juni 2023. Pada saat itu, Agung sedang menunggu adanya order ojol.

"Sudah gitu saya mau pulang ke rumah tiba-tiba ada orderan, nah orderan itu istri saya (Juwita) arahnya ke Selabintana dari Otista, saya jemputnya dekat kebetulan banget, ya sudah lah, satu lagi tadinya mau pulang jam 12 siang," kata Agung, Rabu (27/12/2023).

Agung kemudian menjemput Nur Juwita sebagai penumpangnya.

Di perjalanan, mereka tak saling berbicara lantaran Agung hanya fokus mengendarai motornya agar mereka selamat sampai tujuan.

"Setelah sampai depan rumahnya, kan masuk gang di daerah Selabintana, pas saya pulang nggak tahu kepikirannya itu sekalian nyari offline-an buat tambah-tambah karena kan emang susah orderannya di daerah Sukabumi," jelasnya.

Setelah dipikir-pikir, Agung kemudian menghubungi Juwita melalui aplikasi pesan WhatsApp. Bukan tanpa sebab, ia mengaku hanya ingin menambah penghasilan sebagai tukang ojek.

"Saya coba chat kan kalau dari aplikasinya bisa chat ke WA pas zaman dulu. Kalau sekarang udah nggak bisa. Deket rumah dia sekitar 500 meteran saya coba chat dan direspons," lanjut Agung.

Ternyata, Juwita merupakan single parent yang bekerja sebagai pegawai laundry. Atas hal tersebut, Agung mengaku kagum melihat Juwita sebagai wanita yang kuat dan mandiri.

Agung pun mulai rutin mengantarkan Juwita sebagai tukang ojek. Namun lama-lama, mereka saling memiliki ketertarikan satu sama lain.

"Pas lama-lama ke sini kok jadi nyaman, tiap pagi antar jemput, awalnya ngasih ongkos, tapi ke sini-sini saya tolak dan lebih baik dikasih ke anak. Ternyata kita satu frekuensi, dari musik dan segalanya yang saya suka dia juga demen. Terus orang-orang yang lewat itu bilang kok mukanya sama, seperti adik kakak," katanya.

Setelah melakukan pendekatan, Agung kemudian memutuskan untuk mengajak Juwita menikah. Ia juga sempat kesulitan untuk meyakinkan calon mertuanya pada saat itu.

"Selang tiga bulan saya ngomong sama mamanya kalau saya ingin serius, buat ke jenjang pernikahan. Di situ saya posisi nggak pegang uang sepeser pun, saya juga ngomong jam 12 malam, deg-degan ini bakal diterima atau nggak. Alhamdulillahnya diterima," ucap Agung.

Tak mau menunggu lebih lama lagi, Agung dan Juwita memutuskan untuk menikah di kawasan Selabintana, Sukabumi, pada 24 Desember 2023 kemarin. Acara pernikahan pun digelar dengan sederhana namun berkesan.

"Di situ saya nggak pegang uang sepeser pun, buat ke KUA, ini-itu beres semua tahu-tahunya seminggu mau ke pernikahan alhamdulillah ada rezekinya," lanjutnya.