Wartakomunitas.com | Internasional - Lionel Messi resmi pindah ke Inter Miami. Pemain Argentina itu mengumumkannya langsung. “Saya membuat keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami. Saya belum menyelesaikannya 100 persen.

Saya melewatkan beberapa hal, tetapi kami memutuskan untuk tetap melanjutkannya," kata Messi, dalam wawancaranya bersama Mundo Deportivo. Kepastian ini menjadi jawaban atas saga transfer Messi. Sebelumnya, pemilik 7 Ballon d'Or itu sempat dikaitkan dengan Barcelona.

Barcelona ingin memulangkan Messi musim panas ini. Blaugrana bahkan sudah mengajak bertemu agen yang juga ayah Messi, Jorge. Namun, tak ada progres positif meski Jorge sempat mengutarakan anaknya ingin kembali ke Camp Nou.

Kendala Barcelona adalah uang. Raksasa Catalan itu masih terganjal aturan Financial Fair Play jika ingin memulangkan Messi.

Sementara klub lain yang mengincar Messi adalah Al Hilal. Kklub Arab Saudi itu sudah jauh-jauh hari menawarkan proposal kepada Messi. Tawaran gaji fantastis, yang kabarnya mencapai Rp 1 miliar euro per tahun atau setara Rp 15 triliun, sudah disodorkan.

Dengan dana fantastis itu, Messi sempat diprediksi akan menerima tawaran tersebut. Namun rupanya, progres transfer itu juga senyap, ada kabar lebih lanjut yang positif dari kubu Messi. Sampai akhirnya, Messi mengumumkan akan pindah ke Amerika Serikat.