Wartakomunitas.com | Riau-Pasir pengaraian,Selasa 12 Desember 2023. Aliansi Mahasiswa Rokan hulu melakukan unjuk rasa didepan kantor Kejari Rokan hulu terkait dugaan korupsi yang ada di Rokan hulu.

Hamzah haz selaku korlap(koordinator lapangan) mengatakan " kami dari Aliansi Mahasiswa Rokan Hulu meminta tegas supaya dugaan korupsi terkait kelebihan anggaran belanja perjalanan dinas pada pemkab Rokan Hulu 2021-2022 di usut tuntas,kami menduga kabag umum dan Sekda Rokan Hulu lah pemeran utamanya,namun selain itu,kami juga menduga aliran anggaran tersebut sampai kepada Bupati Rokan Hulu. 

Oleh karena itu,kami berharap Kejari Rokan hulu serius dalam memproses dugaan korupsi yang terjadi,kami akan selalu mengawasi segala kinerja dari Kejari dan apabila tuntutan aksi kami ini tidak di tindak lanjuti maka kami akan melaksanakan aksi jilid 2 (dua) tutur Hamzah haz nst selaku korlap (koordinator lapangan)


Aliansi mahasiswa Rokan hulu juga memintak kepada kejari Rokan hulu untuk menjalankan tugas nya sesuai dengan Undang-undang yang berlaku supaya keadilan benar-benar dijalankan sebagimana mestinya.

Terlepas daripada itu,dugaan kasus ini terjadi tentunya kuat dugaan kami bahwasanya kurang optimalnya Sekda & Kabag Umum dalam menjalankan tugasnya,oleh karena itu kami juga meminta Bupati Rokan Hulu untuk mengevaluasi kinerja seterusnya mengganti Kabag Umum & Sekda Rohul.

Dipenghujung aksi Ali Nasution selaku kordum (kordinator umum) membacakan tuntutannya yang mana salah satu tuntutannya " Meminta Kejari Rohul mengusut tuntas dugaan kasus korupsi berupa kelebihan pembayaran pada belanja perjalanan dinas pemkab Rokan Hulu tahun 2021-2022. 

Meminta Kejari Rohul memanggil dan memeriksa sekda&kabag umum Rokan Hulu karena kami menduga mereka yang berperan penting pada dugaan kasus ini.
meminta Kejari Rokan hulu memanggil dan memeriksa bupati Rokan hulu karna kami menduga aliran dana dugaan kasus tersebut sampai ke bupati Rokan hulu.