Wartakomunitas.com | Bali - Seorang pengemudi ojek online di Bali menjadi rejeki nomplok dalam semalam. Itu setelah dia menemukan dan mengembalikan ponsel seorang turis yang hilang.
Kebaikan pengemudi ojek online itu viral di TikTok lewat akun milik @archie.davey. Video itu ditonton 1,7 juta kali secara online.

Dalam keterangan video dituliskan dia kehilangan ponsel di Pantai Canggu saat malam hari. Bule, yang menyebut dirinya sebagai mahasiswa di salah satu universitas di Bangkok itu, minta tolong kepada rombongan ojek untuk mencari ponselnya. Dia menjanjikan uang Rp 2 juta bagi yang menemukan.
"Saat Anda kehilangan ponsel di Pantai Canggu, berikan hadiah Rp 2 juta untuk pengemudi," begitulah keterangan yang disematkan di video.

Dalam video itu terekam sejumlah pengemudi Gojek berkumpul di tengah malam untuk mencari ponselnya. Adegan berikutnya menunjukkan ponselnya ditemukan. Di bule bersuka cita, para tukang ojek juga turut senang.

Sesuai janjinya, bule itu menyerahkan uang Rp 100 ribu sebanyak 20 lembar kepada driver Gojek.
Video tersebut dibanjiri oleh sesama pengguna TikTok. Rata-rata komentator mengapresiasi tindakan sopir Gojek yang turut membantu mencari ponsel bule itu.

"Saya menyukai tindakan mereka, lihatlah mereka begitu bahagia setelah menemukan ponsel dan mendapatkan hadiah itu. Saya sama sekali tidak menyimpan rasa iri atau benci. Uang itu akan sangat membantunya," tulis salah satu netizen.

"Saya tidak tahu kenapa, tapi saya ikut bahagia untuk mereka," yang lain menimpali.

"Jumlah uang itu mungkin sedikit baut Anda. tetapi terima kasih, kamu telah membuat hari seseorang senang. Itu sangat berarti bagi orang Indonesia di AS," yang lain mengomentari.