Wartakomunitas.com | Jakarta- Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) DKI Jakarta menggelar prosesi Pelantikan Pengurus di Ruang Teater Perpustakan Nasional pada Sabtu, (23/12/2023)

Pelantikan tersebut dihadiri tamu dari berbagai kalangan Mahasiswa, Tokoh Senior PMII, Ketua Umum PB PMII dan hadir juga dari unsur pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Syahroni yang merupakan Tokoh Mahasiswa Riau Jakarta masuk dalam struktur Pengurus PKC PMII DKI Jakarta Periode 2023-2025

Syahroni yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris merupakan Putra Daerah Riau yang menempuh pendidikan di Jakarta. Saat ini ia melanjutkan Studi Program Pascasarjana Ilmu Politik di Universitas Nasional.

Dalam pelantikan tersebut Syahroni yang juga merupakan Aktivis Ibukota berharap kedepanya Ilmu serta pengalaman yang ia miliki bisa bermanfaat untuk masyarakat. Hal itu terbukti selama dia Mahasiswa, dia kerap membantu serta mengadvokasi masyakarat Riau yang datang ke Jakarta terkait persoalan sengketa lahan.

“Saya putra daerah yang sedang berproses di Ibukota Jakarta. Proses yang panjang ini tidaklah mudah”, kata Syahroni

Syahroni mengatakan sebagai anak rantau kita harus berani bertarung. Banyak senior senior kita hari ini menjadi Pejabat dan itu lahir dari proses yang keras di Jakarta.

“Kita bersyukur bisa menempuh pendidikan di Jakarta. Semuanya bisa terjadi di Kota ini”, kata Syahroni

Selain itu, sebagai mahasiswa rantau kita juga harus mempersiapkan bekal keilmuan serta pengalaman agar kedepanya kita bisa bersaing dengan orang lain.

Setelah dilantik sebagai Wakil Sekretaris PKC PMII DKI Jakarta, Syahroni yang juga mantan Ketua BEM ini berpesan kepada teman teman mahasiswa Riau Jakarta agar selalu menjaga solidaritas kekeluargaan untuk kemajuan daerah.