Wartakomunitas.com | Medan - Sebagai Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Medan, berkomitmen untuk terus mendukung kebudayaan dan seni. Caranya dengan membuka ruang untuk para seniman memberikan pertunjukan dan pengetahuan kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Bidang Siaran RRI Medan, Yusrianto, kepada rri.co.id, Jumat (15/12/2023). RRI sangat membuka ruang seluasnya kepada para seniman untuk memberikan dasar dan pengetahuan kepada masyarakat terkhusus anak-anak muda. Acara Pagelaran Akhir Tahun ini menjadi bukti dukungan RRI Medan.

“Pementasan Pagelaran Akhir Tahun ini menjadi bukti kalau RRI Medan semakin berkomitmen dalam memberikan layanan edukasi, seni dan budaya, tidak hanya menjadi media yang memberi layanan informasi saja tetapi menjadi wadah untuk para pelaku seni dalam mengedukasi. Pagelaran Akhir Tahun’ merupakan pementasan yang dilakukan oleh Teater Iqra yang bekerja sama dengan RRI Medan yang dimulai dari tanggal 15 – 17 Desember 2023,” ucap Yusrianto.

Ia juga mengundang komunitas lain seperti tari atau kelompok band, dan kelompok seni lainnya untuk dapat bergabung memberikan edukasi lewat siaran RRI yang sudah berkembang mengikuti teknologi yakni RRI Digital.

Sementara itu, Direktur Utama LPP RRI, I.  Hendrasmo, beberapa waktu lalu menerima penghargaan sebagai Tokoh Peduli Seni Budaya Nusantara. Penghargaan diberikan oleh Yang Dipertuan Agung Diraja Nusantara, pada acara pameran tanda kasih lukisan tokoh bangsa dalam rangka hari Pahlawan, 10-20 November 2023.

Adanya penghargaan tersebut menambah spirit bagi angkasawan RRI untuk terus berkarya menyuarakan budaya di udara.