Wartakomunitas.com | Jakarta : Abdul hakim El pada  Selasa, 31 Oktober 2023 resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Periode 2023-2025, 01/11/1/2023.

Abdul Hakim El merupakan kader HMI Jakarta yang berasal dari HMI Cabang Jakarta Timur Komisariat Universitas Islam Jakarta. Malang melintang dalam dunia gerakan mahasiswa dan aktivisme membuat namanya sudah tidak terdengar asing lagi ditelinga.

Keterlibatannya pada gerakan demonstrasi skala nasional dan Tempil di berbagai Media membuat ia sudah lebih dulu di kenal kalangan aktivis cipayung maupun organisasi intra kampus seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), mulai dari BEM Nusantara,BEM SI, BEM PTKIN, dan BEM-BEM Lainya.

Sosok yang sering di sapa El hakim ini di kenal sebagai pria berjiwa sosial tinggi, penuh pendirian dan berkarakter. Namun, disamping sikap tegas, lugas yang ia miliki ia juga memiliki sense of humor yang boleh di bilang cukup tinggi.

Pada momentum Kongres ke-XXXII Himpunan Mahasiswa Islam yang akan di selanggarakan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada 24-29 November 2023. Dengan kesungguhan hati ia memantapkan diri melenggang maju sebagai calon ketua umum PB HMI 2023-2025.

El hakim maju dengan mengusung visi besar tentang HMI Bernurani yang merupakan sintesa dari akumulasi permasalahan yang tengah di hadapi oleh HMI hari-hari ini.

“HMI Bernurani merupakan ikthiar mengukuhkan kembali keberpihakan HMI kepada kaum mustad’afin di era modern saat ini, berangkat dari realitas internal HMI, maka disintesiskan bahwa kecerdasan wajib di harmonisasikan dengan aspek transendental untuk membentuk yang namanya integritas kader HMI” pungkas El hakim

“Kader HMI boleh selesai dengan urusan intelektual nya, tetapi tidak semua kader HMI selesai dengan urusan hati nuraninya. Maka aspek moral dan etik menjadi titik tekan bersama agar kedepan dalam pola pikir dan pola laku kader HMI, bisa menekankan pada aspek Nuraninya” Tutup El Hakim