WARTAKOMUNITAS.COM | Internasional, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim berguyon saat kedatangan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Putrajaya hari ini, Kamis (8/6).

Anwar mengatakan agenda Jokowi di Malaysia cukup "menyulitkan". Sebab Jokowi melakukan blusukan ke salah satu pasar di Negeri Jiran, yakni Pasar Chow Kit.

"Jadi acara Presiden Jokowi hari ini luar biasa. Santai terus. Kita mau ke mana, ke Chow Kit, Kampung Baru. Saya bilang Anda ini Presiden, persulitkan (menyulitkan) juga kita ini soal [pengamanannya]," kelakar Anwar saat konferensi pers di Putrajaya, seperti dikutip Youtube Sekretariat Presiden RI, Kamis (8/6).

Meski merepotkan, Anwar memandang kegiatan Jokowi ini betul-betul menunjukkan sosok Presiden yang terus memikirkan rakyat.

Di tengah kesibukannya mengunjungi pemimpin negara, Jokowi menurutnya masih terus menyempatkan diri menemui rakyatnya.

"Tapi itulah sosok Presiden Indonesia ini. Selain ke Istana Negara petang nanti dan Seri Perdana, pilihannya masih terus ke medan rakyat di Kuala Lumpur," tuturnya.

Pada hari ini, Jokowi berkunjung ke Malaysia untuk bertemu dengan Anwar dan Raja Malaysia Sultan Abdullah dalam rangkaian kunjungan kerja di Negeri Jiran.

Jokowi melakukan pertemuan empat mata dan menyaksikan pertukaran sejumlah nota kesepahaman kerja sama kedua negara.

Dalam kunjungan tersebut, salah satu agenda Jokowi memang mengunjungi Pasar Chow Kit. Kunjungan itu bertujuan meninjau pasar yang banyak menjual produk-produk Indonesia itu.

Di pasar itu, memang banyak warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja maupun tinggal di sana.