Wartakomunitas.com | Olahraga - PSSI sudah mendaftarkan 50 nama pemain Timnas Indonesia untuk ajang Piala Asia 2023 ke AFC. Deadline entry by name ajang itu jatuh pada, Minggu (10/12/2023).
"PSSI mendaftarkan 50 nama pemain Piala Asia 2023," kata Manajer Timnas Indonesia Sumardji 

Sumardji tidak merinci siapa-siapa saja yang termasuk ke dalam 50 nama pemain itu. Namun dirinya tidak menampik kala nama Stefano Lilipaly disebut.
Lilipaly masuk daftar bersama rekannya di Borneo FC Samarinda yakni Nadeo Argawinata. Tapi keduanya tak punya jaminan masuk skuad final nanti.

Nantinya Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang akan memilih skuad pilihannya. AFC hanya mengizinkan setiap tim untuk mendaftarkan maksimal 23 pemain untuk ajang Piala Asia.

Pengerucutan 23 pemain harus dilakukan dengan pertimbangan matang. Salah satunya bisa dipertimbangkan saat Timnas Indonesia menggelar Pemusatan Latihan (TC).
Rencananya Garuda akan menggelar TC dan beberapa uji coba di Turki pada akhir Desember. Agenda ini akan digelar pada 20 Desember - 6 Januari 2024.

Sementara Piala Asia akan digelar di Qatar mulai 12 Januari tahun depan. Di ajang itu Timnas Indonesia masuk Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.