Wartakomunitas.com | Ekonomi Bisnis - PT MNC Asset Management terus memperluas jangkauan pasar reksa dana ke berbagai kalangan masyarakat, termasuk komunitas. MNC Asset Management menargetkan komunitas dapat berkontribusi sebesar 5% dari keseluruhan jumlah nasabah perusahaan.

"Kami targetkan pertumbuhan nasabah ritel khususnya komunitas memberikan kontribusi minimal 5%," kata Direktur MNC Asset Management Dimas Aditya di Aula Gedung Politeknik Keuangan Negara, Tangerang, Sabtu (18/11/2023).


Dalam merangkul komunitas, MNC Asset Management menjalankan program literasi dan inklusi keuangan. Upaya ini antara lain diwujudkan dengan menggandeng Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Pusat dengan Pemerintah Kota Denpasar, serta bersinergi dengan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Banten bersama Krama Suka Duka Hindu Dharma (KSHD) Banjar Tigaraksa. Dalam memberikan literasi keuangan kepada komunitas tersebut, MNC Asset Management mendukung acara kesenian Pergelaran Drama & Tari "One Night in Denpasar" yang diselenggarakan di Gedung Politeknik Keuangan Negara/STAN.

"Jadi strategi kami tahun ini dan tahun depan adalah menyasar nasabah ritel khususnya komunitas, salah satunya pekerja seni dan penikmat seni yang kami rasa harus didukung secara literasi dan inklusi keuangannya, agar tidak terjerat dengan investasi bodong," ujar Dimas.

MNC Asset Management mendukung acara ini bertujuan untuk memperkenalkan investasi reksa dana kepada para pekerja dan penikmat seni, agar cakupan edukasi reksa dana semakin meluas sampai ke semua kalangan. Selain itu, jelas Dimas, MNC Asset Management juga ingin menyampaikan pesan bahwa investasi adalah salah satu cara untuk melindungi dan meningkatkan kekayaan. Terlebih, imbuh dia, investasi kini semakin mudah dijangkau semua kalangan dengan digitalisasi, seperti melalui reksa dana online MotionFunds.