Wartakomunitas.com | Pendidikan - Memiliki komitmen penuh dalam mencetak sumber daya manusia yang andal, Pemerintah Kabupaten Lamongan terus memperkuat kualitas pada sektor pendidikan. 

Salah satunya dengan melaksanakan memorandum of agreement (MoA) antara Sprix, Inc. yang diwakilkan oleh Global Devision Manajer, Daisuke Yasuoka, bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Munif Syarif dan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Hiroshima Global Academy, oleh Kepala Akademi Global Hiroshima (HIGA), Kazuhiko Fukushima, Kamis (9/11/2023) di ruang Command Center Pemkab Lamongan.

Melalui rilis Pemkab Lamongan, usai menandatangani kedua perjanjian kerjasama, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menyatakan bahwa kemitraan ini merupakan lompatan besar agar bisa mencapai taraf global bagi bidang pendidikan di Kabupaten Lamongan.

"Kami sangat antusias untuk menjajaki peluang kolaborasi. Karena momen ini akan kita manfaatkan penuh untuk memaksimalkan ilmu pengetahuan," tutur Bupati yang akran disapa Pak Yes dalam sambutan Bahasa Inggris.

Bersama Sprix, Inc, Kabupaten Lamongan akan mendapatkan pelayanan penilaian matematika secara daring (Online Mathematic Assessment) dan gratis. Yangmana pasti akan membantu  mengembangkan kemampuan akademik anak-anak di Lamongan terutama pada jenjang SD dan SMP. Karena Sprix sudah memiliki keahlian mengembangkan akademik di Jepang sejak tahun 1997.

Kemitraan bersama HIGA juga akan memperkuat ikatan antara komunitas pendidikan Lamongan dan memberikan peluang untuk pertukaran dan pertumbuhan budaya.

"Kami percaya bahwa pengalaman dan keahlian Sprix dan HIGA akan sangat berharga dalam membentuk masa depan pendidikan di Lamongan," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan Munif Syarif.

Kepala Akademi Global Hiroshima (HIGA), Kazuhiko Fukushima menjelaskan adanya beasiswa untuk siswa Lamongan belajar di HIGA.Yangama para calon siswa harus memenuhi dan lulus tes yang diadakan pihak HIGA.

"Kami mengundang siswa Lamongan datang ke HIGA  untuk belajar disana, kami juga menyiapkan beasiswa agar biaya sekolah di HIGA gratis," jelasnya. (ghf/s)