Wartakomunitas.com | Internasional - Jonathan Majors dipecat oleh Marvel Studios usai dinyatakan bersalah dalam kasus penyerangan dan pelecehan terhadap mantannya, Grace Jabbari. Kabar ini langsung bikin geger warganet di media sosial.
Juri Manhattan memutuskan aktor pemeran Kang the Conqueror ini bersalah pada Senin (18/12/2023) atas dua dari empat dakwaan kekerasan dalam rumah tangga. Dia dinyatakan bersalah atas penyerangan dengan secara sembrono menyebabkan cedera fisik, serta pelecehan.

Menyusul putusan tersebut, juru bicara Marvel mengatakan studio tidak akan melanjutkan proyek bersama Majors di masa depan, baik film maupun serial. Aktor 34 tahun ini sejatinya menjadi tokoh sentral di seluruh Marvel Cinematic Universe.

Dia memainkan peran antagonis sebagai Kang. Majors sudah muncul di Ant-Man and the Wasp: Quantumania dan serial Loki. Majors bakal membintangi Avengers: The Kang Dynasty yang direncanakan rilis pada Mei 2026.

Beragam reaksi yang disampaikan netizen dan saking ramainya bikin nama Jonathan Majors masuk dalam daftar trending topic dunia. Berikut rangkumannya:

"Sekarang setelah kisah Jonathan Majors sudah berlalu, ke mana kita harus pergi setelah ini? Apakah Kang akan menyusun ulang? Apakah Kang akan meninggalkan Doctor Doom, seperti yang dikabarkan sebelumnya? Apakah film Avengers yang menyandang namanya sudah dibuat sekarang? Ada banyak pertanyaan. Kita lihat saja nanti," ujar @nateryapp1900.

"marvel telah memecat jonathan majors sekarang saya membutuhkan john boyega sebagai kang, mohon dan terima kasih," kata @carouselrry.

"Mari kita tunjukkan dukungan kepada Aktor Jonathan Majors atas momen yang tidak adil ini. Manusia tidak bersalah. Mereka akan mengirim orang yang tidak bersalah lagi ke penjara," bela @HoodMik1.

"baru saja menghancurkan salah satu karakter buku komik terhebat dan kemungkinan-kemungkinannya karena dia tidak bisa menjaga dirinya sendiri, ya ampun," kata @stanRiQ.

"Hollywood tidak masuk akal. dikecam karena penyerangannya, namun Kevin Spacey memperkosa anak di bawah umur dan mempertahankan kariernya," ungkap @Duke_Lucas.

"Saya sebenarnya akan memboikot Marvel karena demi Jonathan Majors. Seorang pria kulit hitam di puncak kariernya telah kehilangan segalanya karena leia dan sistem peradilan yang korup. Hal terakhir yang dia lakukan untuknya adalah Marvel dan mereka menjatuhkannya bahkan tanpa membaca hukumannya," ungkap #localbictor.