Wartakomunitas.com |Aceh –Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Tenggara membuka pendaftaran bakal calon (balon) Ketua, menjelang musyawarah daerah (MUSDA) ke-XII di Kutacane , Aceh Tenggara .

Ketua panitia Musda KNPI Aceh Tenggara sekaligus anggota Karateker. 
Mirza Al Mahbubi mengatakan Pendaftaran Calon Ketua di buka pada tanggal 11-13 Oktober 2023. Kemudian Verifikasi Berkas Pencalonan 14 Oktober 2023 dilanjutkan dengan Pengumuman. Pelaksanaan MUSDA XII KNPI ACEH TENGGARA diselenggarakan Pada Tanggal 16 Oktober 2023, Jadwal ini menyesuaikan Agenda KNPI PROVINSI ACEH, Dimana ada 2 Kegiatan Besar yang akan di laksanakan yaitu kegiatan Umroh Bersama KNPI ACEH Serta Persiapan Pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023.

"Bagi para pemuda Aceh Tenggara yang siap bersaing dan bertarung untuk merebut Kursi KNPI 1 Aceh Tenggara di persilahkan untuk mendaftar ke Sekretariatan atau bisa menghubungi Kontak Yang tertera".

Adapun syarat syarat Pencalonan  Yaitu berusia belum 41 tahun berdomisili di aceh tenggara, pernah menjadi pengurus KNPI, 
Atau pengurus OKP Nasional dibuktikan dengan SK .

Mirza Al Mahbubi melanjutkan , untuk pencalonan Kandidat Harus Mendapat 3 surat dukungan dari pengurus kecamatan serta 6 OKP ( Organisasi Kepemudaan ) yang kepungurusannya aktif dan  masih berlaku. Serta bisa membaca Al- Quran.

"Informasi lebih lanjut bisa di lihat di spanduk di jalan depan kantor DPRK Aceh Tenggara , atau dapat  mendatangi panitia mulai dari jam 10:00 - 16:00 WIB . Dan bisa langsung menghubungi saudara Ikhwan kartiwan .

Kami akan menerima dan melayani semua pemuda aceh tenggara yang mendaftar sesuai aturan dan kriteria yang dipersyaratkan” Jelas boby 

Berdasarkan hasil Rapimda 04 Oktober 2023 Lalu,yang tercatat sebagai peserta musda ialah :
-16 pengurus Kecamatan 
-17 OKP peserta penuh
-8  OKP peserta Peninjau 
-Unsur DPD I KNPI Aceh
-Majlis pemuda Indonesia (MPI) kab. Aceh Tenggara 
-Unsur carateker KNPI Aceh tenggara

“Saya mewakili panitia untuk mengajak seluruh pemuda dan pimpinan OKP Aceh Tenggara mendukung dan mensukseskan acara ini , karna musda KNPI ini acara besar bagi pemuda dan OKP Aceh Tenggara  .” Tutur boby