Wartakomunitas.com | Depok - Jadi ibu masa kini sepertinya tidak melulu hanya mengurusi pekerjaan rumah dan mendidik anak-anak. Banyak aktivitas yang bisa diikuti untuk menghilangkan kebosanan, menambah kemampuan, bahkan bisa mendatangkan cuan. Salah satunya kegiatan yang dilakukan Moms Video Maker (MVM) Community.

Komunitas ibu-ibu ini menggelar offline class bertajuk "Upgrade Your Videography Skill". Kegiatan ini berlangsung pada Minggu, 19 November 2023 di Hanggar Kopi Depok.

Offline class videography merupakan salah satu program yang dirancang oleh MVM Community untuk para ibu-ibu yang memiliki minat pada dunia digital, terutama bidang video.

"Menjadi seorang ibu tidak membatasi ruang gerak kita untuk berkarya. Dengan berjejaring dan update ilmu yang mumpuni, kita bisa berdaya dan berkarya karena sejatinya Ibu adalah salah satu role model untuk anak-anaknya. Kalau kita update ilmu dan terus bertumbuh maka anak pun akan bangga memiliki seorang ibu seperti kita," ujar founder MVM Community, Ruffie Lucretia.

Kelas videografi ini mengundang Putra Ausa sebagai narasumber. Putra Ausa merupakan seorang content creator dan professional videographer. Dalam acara ini, Putra Ausa memberikan tips-tips seputar basic videography dan editing menggunakan smartphone. Tak hanya itu, Putra Ausa juga memberikan tips dalam melakukan personal branding di media sosial.

"Di era digital dan sosial media seperti saat ini, kita mesti cerdas memanfaatkan momen untuk membangun personal branding kita. Kini bukan lagi berbentuk foto, tapi lebih kepada gambar bergerak atau video. Dengan kemampuan smartphone yang didukung kualitas kamera yang baik dan juga aplikasi editing yang canggih dan mudah diaplikasikan, tidak ada alasan lagi untuk kita tidak memulai belajar membuat video," Putra menjelaskan.

"Ibu-ibu bisa memanfaatkan setiap momen-momen terbaik dalam hidup, rekam serta jadikan konten yang bisa menjadi personal branding," dia menambahkan.

Offline class “Upgrade Your Videography Skill” ini diikuti oleh 30 peserta. Bukan hanya mendapat materi, para peserta juga berkesempatan melakukan praktik langsung pembuatan video dan editing langsung di tempat acara. Peserta terpilih dengan konten terbaik mendapatkan hadiah berupa Saramonic Blink 500 Pro XQ20 senilai Rp 2 juta-an.

Berbagai sponsor juga turut mendukung kegiatan ini, seperti Denka Pratama Indonesia, Hanggar Kopi, ICT Watch, Alamii, Maiimi, Hijab Matur Nuwun, Biodef, SweetEat, dan Ini Salad.