Warakomunitas.com | Jakarta - Kasus PT. Sawit Inti Raya (SIR) hingga saat ini masih terus berlanjut ditangani oleh Mabes Polri melalui badan reserse dan kriminal (Bareskrim). Bareskrim juga telah
melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap manager dan humas PT. SIR.

Ada pernyataan yang mengejutkan disampaikan oleh humas sekaligus lawyer dari PT. SIR tersebut. Pernyataannya tidak lain tidak bukan bahwa PT. SIR mangklaim adanya "backingan" dari beberapa oknum dan nama besar bahkan tidak segan mencatut nama Kabareskrim dan Kapolri. Tentu saja ini sangat mengejutkan. 

Dalam keterangan terpisah, Pihak pelapor tetap optimis dan percaya bahwa instusi Polri akan tetap tegak lurus. Pelapor akan tetap percaya dengan nama baik para jenderal yang tidak mungkin rusak oleh permasalahan PT.SIR. Patut di usut lebih lanjut apa motif dari pernyataan yang disampaikan oleh humas sekaligus lawyer dari PT. SIR tersebut. Sehingga tidak ada simpang siur dan kebal terhadap proses hukum.

Pelapor juga sudah melalukan konfirmasi dengan Kabareskrim secara langsung yang pada intinya menerangkan tidak kenal dengan yang namanya PT.SIR. Tentu saja pernyataan humas sekaligus lawyer dari PT. SIR tersebut telah melecehkan marwah dan martabat institusi Polri.

Alfikri, SH.MH selaku kuasa dari masyarakat dan Relawan Indonesia Bersatu menyatakan sangat mendukung Kabareskrim Polri  yang saat ini di komandoi oleh Komjen Pol Wahyu Widada
untuk mengusut tuntas permasalahan PT.SIR dan juga oknum-oknum yang terkait membekingi PT.SIR. Perusahaan nakal yang mencatut nama besar Jenderal di Kepolisian dan tidak memberikan dampak positif ke masyarakat dan lingkungan harus ditindak tegas.