Wartakomunitas.com|Kabupaten kolaka – Dewan pimpinan Cabang Mimbar peradaban Kolaka(DPC Mabar Kolaka) mengadakan Dialog keperempuanan yang bertema “Revitalisasi perempuan dalam peran strategis sosial dan politik yang berintegritas dan berkualitas"  Kegiatan Dialog ini bertempat dicoffe story, Jl. Garuda No.5,  Kecamatan Kolaka. Minggu, (29/10/23). 

Pelaksanaan Dialog Keperempuanan berlangsung  hari minggu pada tanggal 29 Oktober 2023 yang dimulai dari pukul 14:30- 17:30 Dewan Pimpinan Cabang Mimbar Peradaban Kolaka (DPC MABAR KOLAKA). 

Dalam pembukaan Dialog Keperempuanan, hadir pula Andi Muslimin selaku Ketua Umum Mimbar peradaban Indonesia sekaligus membuka kegiatan Dialog Keperempuanan. Selain itu, hadir pula Rizal Wildan Sekretaris Jenderal DPP Mabar Indonesia. 

Tujuan dialog Keperempuanan Mendorong pemberdayaan perempuan, memberikan mereka kesempatan dan sumber daya yang diperlukan untuk mengambil peran aktif dalam berbagai aspek kehidupan.
"Melalui Deputi pemberdayaan Perempuan Mimbar peradaban Kolaka mengambil satu langkah kecil menuju langkah besar dalam perubahan Bahwa Perempuan Memiliki Akses yang sama dalam segi sosial,ekonomi,politik,dan budaya. ". Ujar Joko Laksono Selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang Mimbar Peradaban Kabupaten Kolaka.

Ketua Umum Dalam Welcome Speach .Mendorong perubahan sosial yang lebih inklusif, adil, dan setara, dengan menggali isu-isu yang memengaruhi perempuan dan mencari solusi yang lebih baik  Menciptakan Dunia yang Lebih Baik.
"Akhirnya, tujuan utama adalah menciptakan dunia yang lebih baik, di mana perempuan memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk berkembang, berkontribusi, dan meraih impian mereka".