Wartakomunitas.com | Jakarta - Blackpink ikut menghadiri jamuan kenegaraan yang digelar Raja Charles di Istana Buckingham, kemarin.  Dalam acara penyambutan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol itu, mereka menjadi salah satu tamu kehormatan karena pengaruhnya yang dianggap cukup besar dalam pop culture.

Momen istimewa ini juga menjadi panggung untuk gaya busana Blackpink yang berbeda dari biasanya. Jika biasanya cenderung bergaya street style maka Jennie, Jisoo, Lisa dan Rosé kini menampilkan gaya busana anggun bagaikan putri raja. Jisoo mengenakan gaun hitam berlengan mengembang bertekstur dari Christian Dior 2024 resort collection, yang merupakan tribure Maria Grazia Chiuri untuk Frida Kahlo. Gaya klasiknya dilengkapi dengan tas tangan hitam dengan monogram Dior, yang memiliki pegangan atas.

Rosé juga memilih gaun hitam yang berpotongan strapless dengan garis leher rendah dan berbahan beludru. Rambut pirangnya digerai dan disimpul sederhana dengan pita hitam, senada dengan gaunnya. Member Blackpink yang terlihat mengobrol dengan Raja Charles usai makan malam ini juga terlihat makin anggun dengan sepatu pump berujung lancip berwarna hitam.

Sementara itu, Jennie memakai gaun berwarna putih berpotongan off-shoulder, berlengan panjang dengan ekor gaun yang menjuntai.
Tampilannya yang sederhana ini dipermanis dengan sepatu platform hitam dan tangan tangan bertabur permata yang berkilau.

Member termuda Blackpink, Lisa terlihat paling berbeda dalam balutan gaun berwarna aquamarine. Busana karya Georges Hobeika berupa gaun manik-manik berkilauan dengan detail jubah berbahan tulle dari bahu yang menjuntai jauh ke lantai. Penampilannya semakin anggun dengan sepatu platform emas metalik dan kalung berlian sedangkan rambut hitamnya digerai bebas.
Dalam acara resmi Kerajaan Inggris ini, Blackpink juga sempat dipuji langsung oleh Raja Charles, dalam pidatonya.

“Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa dan Rosé, yang lebih dikenal sebagai Blackpink, atas peran mereka dalam menyampaikan pesan kelestarian lingkungan kepada khalayak global sebagai Duta Kepresidenan COP 26 di Inggris, dan kemudian sebagai advokat untuk U.N. Sustainable Development Goal,” ujarnya.