Wartakomunitas.com| Opini - Baru-baru ini masyarakat kabupaten kampar dikejutkan dengan adanya rekaman suara salah satu caleg DPRD kampar dari partai PAN yaitu Irwan saputra. (02/02/2004)

Yang mana dalam rekaman suara tersebut adanya seorang pria yang mengancam masyarakat yang ada di dua desa yaitu gunung malelo dan gunung bungsu

“awaslah kalau indak dapek gunung malelo dan gunung bungsu seribu suaru den bantai kalian sodo tengoklah”yanh mana dalam rekaman tersebut diduga itu adalah suara dari irwan saputra sendiri .

Menanggapi hal tersebut ketua Aliansi Pemuda Kampar Jakarta ( APKJ ) fathur juga angkat bicara saat diwawancai oleh pewarta disela-sela kesibukannya dijakarta, beliau mengatakan

“kalau benar adanya ancaman pembantaian oleh salah bang irwan tentu ini sangat miris ya karna apalagi bang irwan ini adalah seorang caleg yang seharusnya memberikan contoh dan menganyomi masyarakat bukan dengan melakukan gertakan seperti ini “.ujarnya.

Fathur yang juga sebagai praktisi hukum itu juga menyayangkan perbuatan tersebut karna hal tersebut bisa membuat masyarakat kecewa terhadap calon pemimpin nya nanti yang akan duduk di kursi DPRD apabila terpilih nanti.Oleh sebab itu Aliansi Pemuda Kampar Jakarta akan mengkaji kalau benar akan melaporkan sdr,irwan saputra tersebut ke Bawaslu RI dan juga Bareskrim Mabes Polri.

“Ya kami akan mengkaji rekaman terbut lebih lanjut dan kalau memang itu terbukti bang irwan melakukan hal tersebut maka kami senen depan akan segera melaporkan beliau kepada BAWASLU RI Dan juga Bareskrim Mabes POLRI agar beliau didiskualifikasi dari pencalonannya sebagai anggota DPRD Kampar dan di proses hukum sesuai dengan UU yang berlaku”tegasnya.

Ditempat terpisah salah seorang relawan dan juga warga setempat yang tidak mau diungkapkan namanya mengatakan trauma dengan adanya dugaan pengancaman pembantaian yang dilakukan oleh irwan saputra

”iyo pak takuik kami ,apolah salah kami dek macam itu bonau inyo ke kami” tutupnya.