Wartakomunitas.com Depok- Ratusan goweser ikut meramaikan Tour De Situ tahun 2023 yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporyata) Kota Depok.

Peserta bersepeda bersama-sama mengunjungi beberapa situ yang ada di kota berjuluk Seribu Maulid ini.

“Kegiatan yang digelar hari ini adalah bagian dari Calender Of Event tahun 2023 yang sudah dirancang sejak tahun lalu,” ujar Kepala Disporyata Kota Depok, Eko Herwiyanto dilansir melalui laman resmi Kota Depok.

Dirinya menuturkan, kegiatan ini diikuti oleh 500 pesepeda lintas komunitas dari dalam dan luar Depok. Pada Tour De Situ tahun ini goweser diajak mengunjungi tiga situ yang ada, diantaranya Situ Rawa Besar di Kampung Lio, Situ Asih Pulo di Rawa Denok dan Situ Tujuh Muara di Bojongsari dengan jarang tempuh kurang lebih 20 kilometer.

“Tour De Situ dimulai dari Balai Kota Depok dan finish di Perumahan Shilla Sawangan. Peserta dilepas langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris,” tuturnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa membangkitkan potensi wisata yang dimiliki Kota Depok. Sebab dapat berdampak positif kepada sektor lain seperti kesenian dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Selain itu juga bisa menjadikan warga Depok untuk selalu aktif berolahraga sehingga menjadi kebiasaan agar tercipta raga yang bugar dan selalu sehat,” tutupnya.